Sunday 11 August 2013

LNF

L
ost And Found (LNF) adalah suatu program Pengurus OSIS Prasthaziva Sthiradaksa untuk meminimalisir kasus kehilangan barang di lingkungan SMAN 81 Jakarta.  Program kerja ini berlangsung dari semester 2 tahun pelajaran 2012-2013 hingga masa bakti Pengurus OSIS selanjutnya.


Mau tahu cara kerjanya program LNF ini?
Dalam program LNF ini Pengurus OSIS menggunakan kotak kaca berkunci yang diletakkan di lantai 2 dekat tangga lobby dan depan uks SMAN 81 Jakarta. Kotak-kotak ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang ditemukan tertinggal oleh siswa-siswi maupun warga SMAN 81 Jakarta agar barang tersebut tidak menjadi “benar-benar hilang”.

Jadi, bila ada seseorang yang menemukan barang yang tertinggal di lingkungan sekolah, penemu barang tersebut tidak perlu bingung di mana barang tersebut harus disimpan. Barang yang ditemukan cukup diletakkan di atas kotak-kotak LNF dan mengisikan form penemuan barang yang telah disediakan. Nah setelah itu, barang yang telah diletakkan di atas kotak-kotak LNF tersebut akan dimasukkan oleh Pengurus OSIS yang bertugas.

Kotak LNF ini juga menggunakan sistem pendataan dan terbuat dari kotak kaca transparan, sehingga diharapkan mempermudah pemilik barang yang tertinggal atau dapat disebut hilang untuk mengenali barangnya. Untuk mengambil barangnya dari kotak-kotak LNF juga cukup mudah, yaitu dengan cara menghubungi Contact Person yang tertera di kotak-kotak tersebut.
Jadi, selain mempermudah penemuan barang yang hilang, kita juga dapat menambah rasa empati kita terhadap teman-teman kita yang kehilangan barang dengan ikut berpartisipasi dalam program ini.



No comments:

Post a Comment