Sunday 11 August 2013

FBI

Selasa, 30 Oktober 2012

FBI. Apa yang pertama kali terlintas dalam benak pikiran teman-temam sekalian, jika kata FBI muncul? Apakah agen rahasia? Apakah Amerika Serikat? SMAN 81 juga punya FBI. Bukan agen rahasia seperti halnya Amerika Serikat, tapi Festival Bahasa Indonesia.






Merupakan sebuah Program Kerja dari Seksi 2 (Wawasan Keilmuan) dari Pengurus OSIS Prasthaziva Sthiradaksa, FBI berusaha untuk menanamkan jiwa cinta Bahasa Indonesia pada setiap pesertanya. Dengan tema umum "Budaya Indonesia", acara FBI ini diharapkan dapat mencetak siswa-siswi yang semakin mumpuni dalam berbahasa Indonesia, baik dari aspek lingual, intelektual maupun struktural

Diselenggarakan dari tanggal 30 Oktober - 5 November 2012,  FBI memiliki 5 cabang lomba, yaitu:
1. Membaca Cepat
2. Menulis Puisi
3. Cerdas Cermat Hangman
4. Pidato
5. LIV (Lagu Indonesia Versiku)

Dari seluruh cabang lomba yang dilombakan, warga 81 memang paling tertarik untuk mengikuti LIV. Kenapa bisa demikian? LIV adalah cabang baru dalam FBI yang bertujuan untuk menghibur kakak2 Pensador yang sedang sibuk mempersiapkan Pemantapan Ujian Nasional (karena waktu penyelenggaraan bertepatan dengan penyelenggaraan PM), dan untuk mendobrak kesan monoton perlombaan yang dilatarbelakangi Bahasa Indonesia. Dengan adanya LIV ini, kita diingatkan lagi, bahwa Bahasa Indonesia tak hanya kata yang kaku dan hanya terpampang dalam kamus, tetapi Bahasa Indonesia juga kata-kata yang dirangkai secara indah dan membentuk sebuah lagu yang merdu.

Ini foto dokumentasinya:    





















No comments:

Post a Comment